Bertemu lagi di entri DIY ane.
karena kemarin ada DIY juga disini jadi ketahuan kalau emon juga udah pecah jadinya sekalian di ganti aja tapi emang agak geter seh ketika lepas kopling tapi gak terlalu kenceng juga.
Perangkat lenong yang ane pakai
1.Dongkrak yang ini wajib om kalau gak ada dongkrak bisa minta tolong tetangga ngangkat mobil :hammer:
2.Jackstand optional aja,kalau ane wajib takut kegencet mobil kalau lagi ngolong
3.Kunci shocket 14mm 17mm
4.engine mounting 2 biji depan belakang
Langsung aja ke langkah-langkahnya
Dongkrak mobil terus ngolong deh lepas baut emon ke engine dengan kunci shock 17mm ditahan 14mm dibaliknya biar gak muter
Emon bawah bagian depan
Emon bawah bagian belakang
Posisi pemasangan Emon yang baru
Kalau udah beres tinggal pasang lagi dah
Emon bawah yang depan udah retak
Emon bawah yang belakang belum retak tapi sekalian ganti
Sekian DIY kali ini semoga bermanfaat
Total Cost.
1.Emon bawah depan belakan 350rb
2.es teh manis free bikin sendiri :p
Wassalamualaikum
lho, ganti emon emang mesinnya ga otomatis turun y?? bisa lepas sendiri tanpa mesin turun? kalo yang kiri kanan sama ga?
ReplyDeleteom anwar kalau engine mounting atas sama bawah jangan brg gantinya satu2 atas dulu apa bwah dulu dan jangan lupa di tahan pakai dongkrak di bokst transmisi,selama ini alhamdulillah bisa ganti emon tanpa turun mesin
DeleteKalo cb ane baru ganti yg didekat TB masih bunyi kalo kena lobang cek yg dibawah masih bagus tinggal yg ditransmisi kayaknya karet yg dah nongol moga ini aza penyakitnya yg bunyi bletek kalo kena lobang
ReplyDeletemau nanya ne om saya udah beli emon dan pemasangan emon depan mobil saya kan evo 3 jadi pertanyaan bautnya emang longgar ada main nya?
ReplyDelete