Tuesday, February 18, 2014

Cuci Replacement Filter SIMOTA Mitsubishi Lancer

Assalamua'laikum,

Ane mau sharing lagi gan mas bro,tapi minta maaf kalau sudah ada yang pernah sharing.kali ini mau sharing cuci piring eh cuci replacement filter simota.harusnya ada recharge kit nya seperti merk mahal K&N tapi berhubung mahal ane coba DIY cleaner sendiri siapa tahu ada yang mau ngirit kayak ane.heheheheh

Kalau ane cuci filter dengan air kran sama shampo rambut,kenapa pakai shampo rambut karena shampo rambut mengandung conditioner yang bikin serat filter lembut,jangan pakai sabun suci piring atau detergent bubuk malah bisa bikin mampet atau rusak filter ntar.

Langsung kita eksekusi siapin bak cuci baju buat cucinya rendam filter 30 menit di bak dengan campuran air dan shampo biar lunak kotoranya.


Filter Direndam

kalau udah di rendam kocok filter di dalam bak biar pada rontok kotoranya.

 Kocok filter


kalau udah bersih bilas dengan kucuran air dengan arah dari dalem ke luar,tapi jangan di semprot dengan air bertekanan yak,bisa rusak ntar filternya

Bilas Air

kalau udah yakin bersih angin-anginin filter atau kalau ada hair dryer boleh di pakai kalau gak punya pinjem ke salon,kalau ane gak berani jemur ke terik matahari karena takut komponen filter jadi getas.

Sembur Hairdryer

kalau udah kering coba terawang filter di lampu apa ke matahari biar ketauan bersih apa gak

Terawang ke lampu


Nah kalau udah bersih dan kering diemin dulu filter semaleman biar bener-bener kering dan gak lembab,kalau udah bener-bener kering selanjutnya kita siapin olinya buat filter,kenapa pakai oli karena filter replacement punya pori-pori yang lebih besar dari standart makanya kita perlu bantuan oli buat bantu menyaring kotoran di filter biar fungsi filter lebih optimal tanpa mengurangi flow udara.nah kalau ente punya duit beli aja recharge kit dari K&N seharga 200rb.kalau ane sayang belinya makanya beli aja oli shock atau kalau gak ketemu beli aja oli samping aka oli 2 Tak.kenapa pilih oli tersebut,karena olinya encer kalau pakai oli yang lain malah bisa bikin mampet ntar.

oli shock

kalau ada bekas semprotan boleh di pakai untuk mempermudah pekerjaan.

Semprotan bekas
Tuang olinya ya mas bro

oli encer

Gara-gara ngambil foto di atas jadi tumpah olinya karena luber wakakakaka

Tumpeh

kalau udah coba semprot ke media dulu bisa tisue apa kertas
Tes semprot

kalau udah semprotin ke filter tapi jangan banyak-banyak ya ntar malah mampet filternya,tapi kalau kebanyakan selipin tisue di sela-sela filter biar keserep kelebihan olinya

Tisue

Tisue

kalau udah kelar ngasih olinya jangan langsung di pakai biarin dulu semaleman biar oli bener-bener merata di setiap celah filter.

kalau udah tinggal pasang ke mobil ya jangan di buat maenan.

filter OEM

pasang simota

kalau udah kepasang simotanya jangan di buang filter OEM nya ntar kalau mau nyuci filter simota bisa kita pakai lagi kecuali ente punya mobil lain,karena kalau cuci gini butuh waktu 2 hari.setelah kepasang test mobil wuzzzzzzz jadi enteng lagi,o iya kalau mau nyuci kalau bisa barengin pas ganti oli ya atau tiap 5000KM atau kurang dari itu tergantung area mobil beredar,apalagi kalau banyak abu gunung kelud,harus lebih sering.

Daftar Belanja DIY.
1.Oli shock 25rb (ada yang lebih murah juga)
2.Shampo ngembat aja di kamar mandi
3.Tisue ngembat di meja makan

Sekian
Wassalamua'laikum

8 comments:

  1. Ass, kl filter hawa utk Cb2 apakah sama cara nya om?

    ReplyDelete
  2. saya kurang tahu bawaan cb2 bahannya apa,yang saya tahu kalau filter cb4 bawaanya bahan kertas,dan tidak recommend di cuci

    ReplyDelete
  3. iya kayaknya gak bisa di cuci tuh , masih pakai bahan kertas kayak filter kijang untuk CB2

    ReplyDelete
  4. mas.. beli filtter simota dmna?? brpaan mas?

    ReplyDelete
  5. Om minat ama filternya? kebetulan mau ane jual mobil mau si standartin aja

    ReplyDelete
  6. 250rb aja om fast respon di 081298236838

    ReplyDelete