Tuesday, November 19, 2013

Ganti lampu switch defoger dan hazard

Assalamualikum

Ketemu lagi dengan ane gan mas bro

kali ini ane akan share sedikit kerjaan iseng di tengah rutinitas harian,sebenernya gak penting amat seh kerjaanya tapi buat ane gatel aja liat barang yang gak berfungsi seperti aslinya.kali ini ngidupin lampu switch untuk defoger dan hazzard untuk Mitsu lancer ane.kemungkinan untuk mobil bisa sama.

Perangkat lenong
1.Bolam penganti 2 biji @Rp 4000
2.Obeng (+)
3.Obeng (-)

Langkah pertama buka konsole tengah untuk mengeluarkan switchnya

kalau udah di lepas ini wujud switchnya tinggal congkel aja bagian belakang switch hati2 ada pernya kalau mental bisa berabe ntar


kalau udah kelepas semua akan terlihat bolamnya yang imut dan bener aja udah pada gosong tuh bolam wajar aja usia mobil udah lewat sweet seventeen.




digambar terliaht biru2 itu adalah kondom aslinya copot aja dari bolam lama buat di pasang di bolam baru,fungsinya biar cahaya lampu bisa putih.kalau gak pakai kondom cahaya lampu kuning.

kalau udah beres semua tinggal rangkai deh itu switch.o iya bagi yang pengen ber improvisasi bisa ganti bolamnya dengan LED selain hemat arus juga gak mengakibatkan panas,next DIY mau ane ganti sama LED bolamnya.DIY kali ini menelan biaya Rp 8000.

Wassalamualaikum



1 comment:

  1. mantabs gan....nyari di bandung belum dapet itu bohlam, mohon info penjual bohlamnya gan

    ReplyDelete