Tuesday, November 19, 2013

Betulin switch power Window

Assalamualaikum,

Bertemu lagi kita.hari ini dapat komplain dari ibu negara kaca ane bisa di turunin gak bisa dinaikin untung gak ujan ( keliatan orang jawa neh kalau kena musibah masih bilang untung ).
ok berlanjut ke masalah yang ane hadapin :D .

langsung aja analisa masalah,karena kejadianya gak bisa di naikin dari sisi pennumpang tapi dari sisi driver bisa di naikin udah barang tentu masalahnya ada di switch power window bagian belakang.o iya sebelum lupa mobil ane mitsu lancer glxi kelahiran 1995.mungkin untuk sebagian merk beda konstruksi tapi kemungkinan besar sistemnya sama

Ini foto mobil ane





 Eh salah yang ini ding




jreng-jreng langsung sediain alat perang :

1.Obeng (-)  kecil dan sedeng
2.Obeng (+) kecil
3.Solder timah dan sedotan
4.Kertas gosok ukuran 500
5.Mutimeter (Optional)






Untuk membuka switch dari doortrim di mobil ane cukup congkel dari luar,untuk sebagian tipe mobil harus lepas doortrim untuk membukanya.

Ini wujud switch lancer ane


Nah kalau udah di copot dari soket langsung kita bedah dalemanya

Pakai obeng ( - ) kecil buat bukanya hati-hati dengan perasaan ya bukanya

Kalau udah kebuka akan seperti ini dalemanya




Nah kalau udah kebuka,ini bagian tersusahnya harus telaten


panasin dengan solder dan sedot timahnya dengan sedotan timah sampai bersih


Ini hasilnya kalau udah kebongkar

selanjutnya buka pen kuncianya pakai obeng (+) kecil dengan di tekan


nah ini daleman switchnya

Biangkeroknya ini gan
terminal kuninganya ada kerak karena sering memutus sambungkan arus karena motor power window lumayan juga arusnya.selanjutnya gosok dengan kertas gosok sampai kinclong



kalau semua langkah di atas udah beres selanjutnya solder kembali dan rangkai seperti sedia kala.sebelum di masukan semuanya ke kotak switch alangkah baiknya ditest dulu mas broh.

Hasilnya, Alhamdulillah cendela ane bisa turun naik lagi dan hati pun riang gembira untuk pekerjaan kali ini tidak mengeluarkan biaya sedikitpun karena perangkat lenong udah ada.
FIY switch ginian kalau buat mitsu sekitar 250rb kalau gak salah.


Wasalamualaikum



No comments:

Post a Comment