Sunday, March 2, 2014

Cuci dan bersihin socket Vario

Assalamua'laikum.

Di entry ini ane cuma sharing aja bersihin socket vario karena ane kena masalah di sini.kirain kuncinya yang masalah ternyata cuma socketnya kotor kerak kena air,setelah flashback sebelum kejadian motor sempet di cuci dengan di semprot dan habis itu di parkir dalam jangka yang lama,karena itu kenapa motor gak mau nyala karena socket kotor.Kemarin bersihin cuma di korek ama obeng dan di kasih WD40 alhamdulillah lancar koncinya.Aman gak beli konci se set.


ini gambarnya,karena bikin telat berangkat kerja di strap dengan di telanjangi.

vario telanjang

Bajunya di umpetin aja dah.gak ding karena gak ada tempat dirumah.

umpetin

Sekalian bersihin karburator karena semenjak baru 4 tahun yang lalu gak pernah di buka mangkok karbu masih bersih hanya ada noda merah halus bekas pertamax.

Mangkok karbu

Main jet dan pilot jet masih kinclong kayak baru gak ada kotor,emang bener dah pertamax bersih sampai gak ninggalin jejak di karbu.

main jet n pilot jet

vario ini terbilang udah mantep teknologinya karena dia udah pakai auto choke untuk warming up dengan menaikan putaran mesin dan ada otomatisnya akan idle normal ketika suhu kerja udah tercapai.

Auto choke

Karena udah di telanjangi cuci sekalian biar kinclong luar dalem.ini tukang cucinya.


Bersih-bersih


tak ada rotan tangga pun jadi


Kalau udah kelar cucinya jangan lupa semprot socket dengan kompresor dan kasih WD40.dan jemur motor di terik matahari ya biar bener-bener kering dan tidak meniggalkan kerak di socket.


Sekian

Wassalamua'laikum




No comments:

Post a Comment